Pengamanan di Kantor KPU Sumut di Tingkatkan

Sentralberita| Medan~Dir Pamobvit Polda Sumut, Kombes Heri Subiansauri mengakui ada peningkatan jumlah personel kepolisian yang disiagakan di KPU Sumut.

“Pertama karena ini kan dua (pasangan) yang mau daftar. Kedua, kita ingin memberikan rasa aman dan damai,” kata Heri, Rabu (10/1/2018) yang merupakan hari ketiga sekaligus hari terakhir masa pendaftaran pasangan Cagub dan Cawagub.

Namun, menurutnya, penambahan personel Shabara di KPU Sumut yang disertai dengan penyiagaan mobil Baraccuda bukan karena ancaman. “Tapi karena kita ingin suasana kondusif,” jelasnya.

Saat ini, beredar kabar ada penolakan dari kader PPP Sumut terhadap Paslon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung DPP PDIP dan PPP. Selain itu, situasi dianggap rawan karena dikhawatirkan hadirnya penyusup. Namun, Heri mengaku pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut. Polisi sudah berkoordinasi dengan para pihak terkait.

“Kalau masalahnya calon ada yang mendukung ada yang tidak itu pasti ada. Namun semuanya, data-data intelijen kita ada. Dan kami sudah menyiapkan langkah-langkah preentif, persuasif hingga represif. Kami yakin kok (aman). Kita tunggu sampai 00.00 WIB,” terangnya.(SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan