Paslon Pilkada Paluta Diperkirakan Akan Melawan Kotak Kosong

Sentralberita| Medan~KPU Padang Lawas Utara -Sumut  membuka pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah , karena baru ada satu calon yang mendaftar, demikian disampaikan ketua KPU Paluta , Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (16/1/2018) di RSUP H Adam Malik Medan, Selasa (16/1/2018)

Menurutnya , memperpanjang masa pendaftaran hingga tengah malam ini, semua parpol sudah ‘diborong’ pasangan Andar Amin Harahap-Hariro Harahap. Pasangan ini didukung oleh Partai Golkar, PDIP, Gerindra, Hanura, PAN, PPP, NasDem, PKPI, PKB, Demokrat dan PBB. Total ada 30 kursi, kata Ketua KPU Paluta, Rahmat Hidayat.

Meskipun seluruh parpol mendukung Andar-Hariro, KPU Paluta tetap membuka pendaftaran pasangan bakal calon bupati-wakil bupati. Pendaftaran baru akan ditutup sampai pukul 24.00 WIB nanti.

Hampir dipastikan tidak ada lagi pasangan bakal calon yang dapat mendaftarkan diri. Andar-Hariho diperkirakan akan melawan kotak kosong. “Kemungkinan (pasangan lain mendaftar) sangat kecil karena di Paluta itu pada saat penyerahan dukungan dari kalangan independen tidak ada yang menyerahkan berkas dukungan,” jelas Rahmat.

Saat ini Andar masih menjabat Wali Kota Padang Sidimpuan. Sementara Hariro adalah Wakil Ketua DPRD Paluta.

Jika pemilih nantinya setuju Andar-Hariho menjadi kepala daerahnya, maka dinasti politik di sana akan berlanjut. Andar akan menggantikan ayahnya, Bahrum Harahap, yang saat ini menjabat Bupati Paluta (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan