Napoli Kembali Salip Juventus Liga Italia

Sentralberita| Napoli~Juventus tak sampai 24 jam berada di puncak klasemen Serie A – kasta teratas Liga Italia. Napoli kembali mengambil alih setelah menang 3-1 atas Bologna di Stadion San Paolo, Minggu (28/1/2018).

Pada pertandingan pekan ke-22 itu, Napoli sempat tertinggal oleh gol Rodrigo Palacio pada menit pertama. Namun, tuan rumah bangkit dan membalas lewat gol bunuh diri Ibrahima Mbaye (5′) dan dua gol Dries Mertens (37′, 59′).

Hasil ini membuat Napoli kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 57 poin. Mereka unggul satu angka atas Juventus.

Musim ini, Napoli menjadi tim tersering yang bangkit setelah sempat tertinggal. Total 18 poin diraih pasukan Maurizio Sarri dengan rincian 6 laga dimenangi dari 7 laga tertinggal terlebih dahulu.

Pada pertandingan lain, tim penghuni zona degradasi Hellas Verona secara mengejutkan sukses menaklukkan tuan rumah Fiorentina dengan skor 4-1 di Artemio Franchi.

Verona menang berkat empat gol yang dicetak oleh Jagos Vukovic (11′), Moise Kean (20′ dan 46′), serta Alex Ferrari (55′). Sementara itu, satu-satunya gol La Viola diciptakan oleh Gil Dias pada menit ke-53′.

Meski menang, Hellas Verona tetap belum beranjak dari zona degradasi dengan berada di urutan ke 17 pada klasemen sementara Liga Italia dengan 16 poin (SB/kom)

Comments