MU Beri Sanchez Gaji Selangit, Ini kata Wenger

Sentralberita| Jakarta~ Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak ingin ikut campu dengan urusan gaji yang akan diberikan Manchester United kepada Alexis Sanchez. Menurut Wenger, hal tersebut adalah urusan internal United.

Wenger sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa Sanchez saat ini memang sedang didekati oleh United. Kepindahan pemain asal Chile diperkirakan akan rampung sebelum akhir pekan ini. Sebagai bagian dari kesepakatan, Arsenal juga akan kedatangan Henrikh Mkhitaryan.

Keputusan Sanchez memilih United, disebut tidak lepas dari gaji mahal yang akan ia terima. Setan Merah akan membayar eks pemain Udinese tersebut dengan nilai 400 ribu pounds dalam satu pemain.

“Terserah Manchester United jika mereka ingin membayar lebih banyak [dari yang diberikan Arsenal],” kata Wenger.

“Saya menghormati Manchester United, mereka membayar pemain mereka dengan uang mereka dan terserah pada mereka untuk membuat keputusan berapa banyak yang akan diberikan kepada pemain,” tandas pelatih asal Prancis.

Wenger sendiri selama ini dikenal sebagai sosok yang “pelit” untuk urusan dana transfer dan gaji pemain. Wenger punya perhitungan yang rinci dan tidak akan bersedia membayar pemain dengan harga yang dia nilai tidak masuk akal. Hal ini membuat keuangan Arsenal stabil.

Tapi, di sisi lain, kebijakan Wenger membuat beberapa pemain memilih pindah karena tuntutan kenaikan gaji tidak dipenuhi. Sanchez adalah salah satu contohnya.(SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan