Latihan Kiper Klub Argentina, dari Api hingga Kereta Api

Sentralberita| Jakarta~Sportivo Dock Sud, klub asal Buenos Aires yang berkompetisi di Primera C alias kasta keempat Liga Argentina, punya cara unik sekaligus ekstrem untuk melatih kiper.

Penjaga gawang diharuskan menangkap bola yang melintasi kobaran api. Lebih gila lagi, sang kiper harus menangkap si kulit bulat dalam keadaan digantung dengan kepala berada di bawah.

Keunikan tak berhenti sampai di sana. Salah satu sesi latihan mengharuskan penjaga gawang untuk menaiki sepeda, bergegas turun, dan kemudian menangkap bola.

Selain itu, kiper-kiper juga berlatih di kereta api. Ketika bola dilemparkan, kiper tersebut harus melompat dari gerbong kereta api tanpa melihat arah datangnya bola.

Dilansir dari La Nacion, video latihan itu menjadi viral. Sejumlah warganet lantas bertanya-tanya dan ada pula yang menganggap video latihan itu hanya lelucon.

Akan tetapi, pelatih kiper Diego Svery membantahnya. Dia mengatakan bahwa hal-hal ekstrem itu memang diterimanya saat berlatih kiper.

“Saya banyak mendapatkan pesan terkait latihan yang diberikan. Hal itu benar adanya,” kata Svery dalam akun Instagram pribadinya.

“Semua itu dilakukan oleh para pemain. Namun, ada hal yang luput dari perhatian. Mereka tetap tampil bersungguh-sungguh, bagaimanapun latihan kami.” tuturnya lagi.

Sportivo Dock Sud terbentuk sejak tahun 1916 alias 101 tahun lalu. Pencapaian terbaik mereka adalah menjuarai kasta teratas Liga Argentina pada 1933.(SB/kom)

Comments

Tinggalkan Balasan