KPU Sumut Minta Paslon Pilgubsu Pastikan Dokumen Lengkap

Sentralberita| Medan~Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut  meminta tim  tim dan gabungan parpol pengusung memastikan dokumen syarat pencalonan dan dokumen syarat calon (khususnya yang diterbitkan instansi yang berwenang) sudah benar-benar lengkap saat pendaftaran besok, 10 januari 2018.

Sebab 10 Januari 2018 adalah masa pendaftaran terakhir sehingga tidak banyak lagi tidak  tersedia utk melengkapi dokumen, seandainya belum lengkap.

“Ini penting diperhatikan, sebab ketiadaan/ketidaklengkapan dokumen pencalonan akan berimplikasi pada ditolaknya pendaftaran bakal pasangan calon oleh KPU sumut,”ujar komisioner KPU Sumut Benget Silitonga, Selasa (9/1/2017) dalam siaran persnya

Sebagaimana diketahui, Rabu (10/1/2017) pendaptaran hari ketiga dan merupakan hari terakhir pendaftaran bagi pasangan calon Pilgubsu 2018 hingga pukul 24.00 wib. Dua psangan calon yang sudah mendaftar yakni Edy-Ijek yang diusung Gerindra, PKS, PAN, Golkar, NasDem dan Hanura.

Sementara hari kedua, pendaftaran pasangan calon adaal JR Saragih dan Ance, namun belum lengkap dan besok harus dan sudah melengkapinya. Untuk  hari  ketiga partai PDI-P dan PPP menyisakan 20 kursi lagi. Dikabarkan besok PDI-P melakukan upacara di kantornya pukul 08.00 wib, setelah itu kumpul di lapangan Merdeka dan setelah itu berangkat ke KPU Sumut untuk mendaftarkan bakal calonnya yang diusung. (SB/Husni L)

 

Comments