Ketua KPU Sumut Terima Hasil Tes Kesehatan Pilgubsu 2018

Sentralberita| Medan~Tim Pemeriksaan Kesehatan Pilkada 2018, menyerahkan hasil tes bakal Gubsu dan Wagubsu serta Kepala Daerah kepada Komisi Pemilihan Umum Sumut di RSUP Adam Malik Medan, Selasa (16/1/2018), diterima Ketua KPU Sumut Mulia Banurea.

“Kita hanya menyerahkan hasil tes kesehatan para balon dan KPU yang menentukan,” ujar Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan, dr Ramlan Sitompul.

Proses tes pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut berjalan dengan lancar, namun kewalahan karena banyak yang mengikuti tes kesehatan.

“Pas pemeriksaan Kepala Daerah ada 56 orang dan kami sempat krodit karena mereka baru datang dan maunya duluan. Tapi, setelah kita atur semua terkendali dan di hari kedua lebih cepat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, dalam proses pemeriksaan ada tiga pihak yang ikut terlibat, diantaranya IDI, BNN, dan Perhimpunan Psikologi dan sesuai peraturan KPU. “RSUP Adam Malik menjadi pilihan karena semua fasilitas ada,” ungkapnya.

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea menambahkan, penyerahan hasil pemeriksaan ini berdasarkan tindak lanjut surat edaran oleh KPU RI nomor 321. Dalam pemeriksaan ini ada tiga defisi dari IDI, BNN, dan Himpunan Psikologi.

“Setelah kita terima, berdasarkan PKPU no 1 tahun 2017 terkait jadwal perubahan jadwal, besok KPU akan menyerahkan hasilnya,” tambahnya. (SB/01)

2 thoughts on “Ketua KPU Sumut Terima Hasil Tes Kesehatan Pilgubsu 2018

  • April 6, 2024 pada 10:31 am
    Permalink

    520589 992890Somebody necessarily aid to make seriously articles I may well state. That could be the very first time I frequented your web page and to this point? I surprised with the research you made to make this actual put up remarkable. Great task! 744718

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *