Kelabuhi Petugas dan Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Didor

Petugas tampak mengamati terduga pelaku curanmor saat mendapat penanganan medis (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | EL (34) terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) warga Lingkungan VII Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun didor, pasalnya saat akan diamankan berusaha kabur, Minggu dini hari (7/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

Informasi dihimpun, terungkapnya kasus curanmor Kawasaki Ninja Warior BK 4680 VAR di Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran itu berawal dari laporan yang disampaikan korban ke Polsek Kota pada tanggal 5 Januari 2018 lalu.

Hal itu dikatakan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP M Arif Batubara dengan didampingi Kanit Jatanras Ipda Khomaini, terduga pelaku mengambil sepeda motor korban dari parkiran yang posisinya dalam keadaan terkunci setangnya.

Berdasarkan laporan itu, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan pada tanggal 6 Januari pihaknya mendapatkan informasi jika pelaku berada di seputaran Jalan WR Supratman, kemudian pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB terduga pelaku bersama barang buktinya berhasil diamankan, jelasnya.

Selanjutnya, terduga pelaku saat akan digelandang ke Mapolres Asahan berusaha mengelabuhi petugas dan mencoba melarikan diri sehingga diambil tindakan tegas dengan cara ditembak bagian kakinya,”kita lepaskan tembakan peringatan ke udara, namun terduga pelaku tetap berusaha kabur sehingga tembakan diarahkan ke kakinya,” ujar Ipda Khomaini.

Pada kesempatan yang sama, perwira itu kembali mengingatakan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat meninggalkan kedaraanya, pastikan sudah dalam keadaan terkunci dan bila perlu gunakan kunci ganda untuk menghindari tindak pencurian, himbaunya. (SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan