Jokowi Awali Tahun Politik Ajari Cucu Kesayangan Menapaki Karpet Merah

Sentralberita|Yogyakarta~ Presiden Jokowi mengawali tahun politik ini menghirup udara Yogyakarta, bareng cucunya yakni Jan Ethes Sri Narendra.

Jokowi berkaus biru dan bersandal jepit di depan Gedung Agung alias Istana Kepresidenan Yogyakarta. Foto: Jokowi berkaus biru dan bersandal jepit di depan Gedung Agung alias Istana Kepresidenan Yogyakarta. Fotografer: Danu Damarjati/detikcom.
Jokowi berkaus biru dan bersandal jepit di depan Gedung Agung alias Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (1/12/2017) pukul 10.10 WIB.

Jokowi mengajak serta Jan Ethes yang nampak selalu lincah melangkah. Berjarak sekitar 10 langkah dari Jan, ada bapaknya yakni Gibran Rakabuming Raka berkaus hijau.

Jan kemudian menuju titik pojok dekat patung gupala/dwarapala. Ini adalah titik yang sama yang disambangi Jan pada malam tadi sebelum tahun baru. Ternyata di titik ini ada semut merah, dan Jan tertatik melihatnya.

Jokowi selalu mengawasi Jan, sesekali menuntunnya supaya tidak terjatuh. Perhatian teralih saat ada pesawat yang lewat, Jan nampak mendongak ke atas ke arah Jokowi menunjuk pesawat.

Kemudian, Jokowi menuntun Jan kembali ke arah Gedung Agung, persis lewat depan. Di situ ada karpet merah yang tergelar, biasa digunakan sebagai jalan resmi menuju bagian dalam.

Dengan langkah imut, Jan menapaki empat anak tangga yang dilapisi karpet merah. Nampak Jokowi menunjukkan Jan arah jalan yang lurus lewat karpet merah ini.

Jan yang berbaju kotak-kotak hitam putih dan bersepatu putih ini berhenti sejenak di anak tangga kedua dan ketiga, barang empat detik, kemudian melangkah lagi sampai menginjak lantai utama.

Terakhir, dia disambangi oleh bapaknya, Gibran. Jokowi, anak, dan cucunya kemudian berjalan kembali ke arah selatan teras, barangkali masih ingin menikmati mentari Yogyakarta. (SB/dtc)

Comments

Tinggalkan Balasan