Jalan Ceret Kupak-Kapik, DPRD Medan Kecewa Kinerja Dinas PU Medan

Sentralberita|Medan~Dua anggota DPRD Medan Abdul Rani SE (PPP) dan Dame Duma Sari Hutagalung (Gerindra) mengaku kecewa dengan kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Pasalnya, Jalan Ceret, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah yang sudah tiga bulan rusak kupak kapik namun hingga saat ini belum diperbaiki. Warga kesal dengan Pemko Medan dan berharap ke dua anggota dewan dapat segera memfasilitasi perbaikan.
Rasa kecewa itu dicetuskan ke dua anggota dewan asal dapil III itu saat melakukan peninjauan, Selasa (2/1/2018). Warga menyampaikan keluhan  kepada mereka, akibat kondisi jalan yang rusak sangat mengganggu aktifitas sehari hari.
Pada kesempatan itu, Abdul Rani yang duduk di komisi D DPRD Medan membidangi pembangunan mendesak Dinas PU Medan segera melakukan pengaspalan. Namun sebelum diaspal sepatutnya dilakukan perbaikan parit. “Parit harus terlebih dahulu diperbaiki. Percuma badan jalan diaspal kalau parit tidak diperbaiki, ” ujar Abdul Rani yang juga diamini Dame Duma Sari.
Menurut Dame Duma Sari, Dinas PU Medan disarankan harus melakukan perencanaan yang matang sehingga pengerjaan proyek tidak tambal sulam. Dicontohkan Dame Duma Sari seperti pengerjaan aspal Jalan PWS. Di sana drainasenya juga tidak ada. Percuma  bolak balik diaspal tapi drainasenya tidak diperbaiki, sama saja. Hujan turun, banjir aspalnya pasti naik lagi,” cetusnya.
Disambung Abdul Rani lagi kondisi Jalan Ceret sudah pernah disoroti anggota dewan. Dan selanjutnya eskavator sempat dikirim oleh Dinas PU ke lokasi. Namun ternyata, jalan tersebut tidak kunjung diaspal. Hanya ditaburi kerikil beberapa meter saja. Sementara di lokasi yang rusak parah tidak ditimbun.
Melihat kondisi itu, Abdul Rani mengaku akan terus mempresure Dinas PU Kota Medan. Sebab jalan ini merupakan jalan inti kota. Jika lokasi ini besok (Rabu) tidak ditindaklanjuti oleh Pemko Medan, ini akan terus kita presure. Walikota Medan diminta segera respon.
Dua anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung (kaos hitam) dari Gerindra dan Abdul Rani dari PPP sedang berbincang dengan warga setempat saat meninjau Jalan Ceret yang rusak parah dan tak kunjung diaspal oleh Dinas PU Medan. (SB/Lam)

Comments

Tinggalkan Balasan