Indonesia Sudah Siap 90 Persen Pelaksanaan Asian Games 2018

Sentralberita| Jakarta~Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan Indonesia sudah siap secara penuh dalam menghadapi Asian Games 2018. Kesiapan Indonesia ini salah satunya dengan melakukan renovasi terhadap stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Asian Games saya sudah beberapa kali sampaikan bahwa kesiapan fasilitas dan koordinasi dan seluruh fasilitas dan kesiapannya sudah 90 persen,” kata Syafruddin di Aula PTIK/STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/1).

Kontingen atau Chief de Mission (CdM) Indonesia pada ajang Asian Games 2018 ini mengungkapkan, bahwa kesiapan bukan hanya pada fasilitas saja. Tetapi beberapa atlet juga sudah dipersiapkan oleh Indonesia.

“Tinggal penyiapan atlet, penyiapan atlet itu sudah 2/3, tinggal 1/3 atau kira-kira 10 persen di poles sedikit,” ungkapnya.

Dirinya pun memastikan bahwa sebelum memasuki bulan Febuari nanti, seluruh atlet dalam semua cabang olahraga sudah siap untuk menghadapi para lawannya

“Bulan ini selesai semuanya maka kesiapan penyelenggaraan maupun persiapan untuk pencapaian prestasi sudah siap bulan depan semuanya,” ujarnya.

Dalam Asian Games 2018 nanti, lanjut Syafruddin, mempunyai dua tugas sebagai tuan rumah. Salah satunya yaitu harus bisa melebihi dari target yang diinginkan yakni mendapatkan emas yang banyak.(SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan