Harga Cabai Rawit Melambung Tinggi di Medan

Sentralberita| Medan~Harga cabai merah yang tembus di harga Rp44 ribu/kg masih kalah mahalnya dengan harga cabai rawit yang melambung tinggi mencapai Rp61 ribu/kg saat ini.

“Semalam cabai rawit di harga Rp60 ribu/kg nya. Tapi sekarang sudah mencapai Rp61 ribu/kg. Memang tidak semuanya yang membeli cabai rawit, rata-rata yang membeli ini masyarakat yang membuka rumah makan. Mau tak mau ya imbasnya ke mereka juga,” tutur Rosmita Ginting.

Hal yang sama juga di rasakan oleh Rosmita Ginting, pedagang cabai di Pasar Sei Sikambing Medan. Ia mengungkapkan kenaikan yang di alami membuat dirinya dan pedagang lainya mengalami kelimpungan akibat melonjaknya harga bahan pangan.

“Tidak cuma saya, pedagang yang lain juga merasa kelimpungan dengan harga yang melonjak naik kak. Terasanya di harga cabai,” pungkasnya.

Susahnya menjual dagangan dengan harga yang tinggi membuat dirinya tidak berani mengambil banyak dari distributor.

“Ampun kali ini, saya ngambil dari distributor tidak banyak-banyak. Menghabiskan dari punya yang semalam saja sudah bersyukur,” bebernya.

Disejumlah pasar tradisional di kota Medan di mana harga bahan pangan yang mengalami kenaikan yaitu cabai merah dengan harga Rp44 ribu/kg, cabai rawit Rp61 ribu/kg, bawang putih Rp20 ribu/kg, kentang Rp15 ribu/kg, wartel Rp6 ribu/kg, terong biru Rp7 ribu/kg dan brokoli Rp15/kg (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan