Eperizinan Bakal Manjakan Pemohon Izin di Asahan

Kadis PM PTSP H Darwin Idris saat menerangkan sistem online di kantornya (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kabupaten Asahan dalam waktu dekat akan melounching portal eprizinan untuk memudahkan pemohon izan.

Hal itu dikatakan H Darwin Indris Kepala Dinas PM PTSP Kabupaten Asahan dengan didampingi DTM Sofyan Kasi Pelayanan Regulasi dan Aplikasi, Kamis (11/1) saat dikonfirmasi di kantornya.

Pelayanan berbasis elektronik sudah dipersiapkan, tinggal lounching dan pihaknya saat ini sedang melakukan simulasi – simulasi, “intinya kedepan masyarakat selaku pemohon izin dimudahkan dapat mengakses langsung portal eperizinan.asahankab.go.id ,”jelasnya.

Masyarakat dapat mengetahui perkembangan proses izin yang diajukan melalui portal itu, dan bahkan pemohon izin dapat mengajukan permohonan dan mengundu blanko formulir yang dibutuhkan, baru kemudian menyerahkan berkas ke Dinas PM PTSP, tambahnya.

Hal senada diterangkan DTM Sofyan, dengan hadirnya sistem online masyarakat tidak perlu repot – repot datang hanya untuk keperluan menanyakan syarat – syarat hingga mengambil formulir yang dibutuhkan, tinggal kunjungi portal eperizinan semua informasi ada disana.

Perlu dijelaskan, dengan berlakunya sistem online masyarakat dapat melihat apakan ada restribusi yang dipungut atau gratis, kami akan menampilkannya, “jika gratis ditulis gratis, jika dipungut restribusi nominalnya juga tertera,” ungkapnya sembari mengatakan berlakunya sistem online akan menghapus percaloan.(SB/susilawadi)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan