Dua Rampok Babak Belur Dihajar Massa

Sentralberita| Padang~Usai menarik uang tunai di Bank, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, Syamsuir (59) nyaris menjadi korban perampokan. Mujur, aksi pelaku berjumlah dua orang tersebut diketahui dan dihajar massa.

Peristiwa tersebut terjadi di pelataran parkiran Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar di Jalan Pramuka, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamata Padang Utara, Kota Padang, Rabu (17/1) sore. Aksi kejahatan pelaku bernama Yayan Tabroni (30) dan Ali Agus (29) warga Palembang, Sumatera Selatan, itu diketahui petugas keamanan.

Saat itu korban memarkirkan motor Honda Supra warna hitam BA 6721 AN di pelataran parkiran Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar. Korban sebelumnya telah menarik uang tunai sebesar Rp 6 Juta dan disimpan di dalam jok motor miliknya.

Tanpa disadari oleh korban ternyata pelaku yang mengunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna H 5771 YZ telah mengintai dan mengikuti korban sejak menarik uang tunai di Bank Nagari Unit Belimbing. Sesampai di pelataran parkiran Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, korban memarkirkan sepeda motor miliknya dan memasuki ruang.

Pelaku yang mendapatkan kesempatan langsung mendekati motor milik korban dan langsung mencongkel jok. Aksi pelaku nyaris berhasil, namun diketahui oleh petugas keamanan yang langsung berteriak.

Teriakan petugas kemanan tersebut memancing massa hingga akhirnya pelaku diamankan dan digebuki. Pelaku tidak bisa berkutik, bahkan bogem mentah terus mendarat di tubuh keduanya.(SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan