Dua Paslon Jalur Independen Mendaftar di KPU Langkat

Sentralberita|Langkat~ Bakal pasangan calon (bapaslon) Abdul Azis-Yatman dan Irham ST-Ahmad Zaidnur
jalur perseorangan, Rabu (10/1/2018) mendaftar peserta Pemilu Kada Bupati/Wakil Bupati Langkat 2018 di kantor KPU Jalan Tengku Putra Abdul Azis, Stabat, Kabupaten Langkat.

Duet Abdul Azis-Yatman lebih dahulu mendaftar dengan membawa bundelan dukungan, yakni sejitar jam 9.30 WIB.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual syarat dukungan pasangan calon jalur perseorangan yang telah diumumkan KPU Langkat beberapa waktu yang lalu. Bapaslon Abdul Azis dan Yatman memiliki syarat dukungan pendaftaran sebesar 18.067 dengan sebaran di 17 Kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada di Langkat.

Dan belum memenuhi persyaratan pencalonan sebagaimana yang dinyatakan Muhammad Khair anggota KPU Langkat yang memeriksa kelengkapan persyaratan pencalonan Abdul Azis-Yatman.

“Dukungan sebesar 18.067 jauh dibawah dukungan minimal pasangan 53.552. Azis-Yatman harus menyerahkan syarat dukungan 35.485 kali dua atau sebesar 70.970 dukungan kepada KPU Langkat dari 18-20 Januari 2018,” Muhammad Khair.

Saat dikonfirmasi, Abdul Azis mengatakan, pihaknya merasa berat dengan kekurangan dukungannya. “Memang berat bang 70 ribuan itu, tapi saya yakin dan optimis akan mampu mencukupi,” katanya.

Pas jam 16.52 WIB, duet Irham ST-Ahmad Zaidnur diantar pendukungnya mendaftar di KPU, dan menyerahkan berkas dukungan. Hingga saat ini proses penerimaan pendaftaran sedang berlangsung.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin didampingi anggotanya Muhammad Khair, Sopian Sitepu, Adelina Sarah dan T Muhammad Benyamin mengataka, dengan ditambahnya 2 bapadlon yang mendaftar. Mulai 8-10 Januari 2018), ada 7 bapaslon yang ikut mendaftar sebagai calon peserta Pemilu Kada Langkat 2018.

“Pasangan Abdul Azis-Yatman, Irham ST-Ahmad Zaidnur, Johar Arifin Husen-Iskandar, Drs Sulistianto-Heriansyah dan Zamroni-Deni Nur Ilham, mereka mendaftar dari jalur perseorangan. Pasangan-Rudi Hartono-Budiono diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Terbit Rencana Perangin Angin-Syahafanddin diusung Golkar, PDIP, PAN, PPP, HANURA, PKB, Gerindra dan PBB,” kata komisioner Ketua KPU Langkat Agus Arifin.(SB/01)

Comments