DPRD Medan Tuding MSDC Buat Masyarakat Sulit Dapatkan SIM

Sentralberita| Medan~Keberadaan Medan Safety Driving Centre (MSDC) sebagai tempat kursus pendidikan mengemudi di Jalan Bilal dipermasalahkan anggota DPRD Medan, karena banyak informasi masyarakat yang menyebutkan kalau warga sudah memiliki sertifikat dari MSDC.

Anggota DPRD Medan Godfried, mempertanyakan kenapa tidak  pihak Kepolisian saja yang buka tempat uji dan kursus kendaraan sehingga jelas dananya ke negara?.

Izin MSDC dan hubungannya dengan kelancaran pengurusan SIM harus dipertanyakan agar jelas, sebab selama ini banyak mencuat tentang keberadaannya yang dinilai justru membuat masyarakat menjadi sulit mendapatkan SIM melalui prosedur yang ditetapkan.

Godfried meminta kepada inspektorat dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut masalah ini, agar jelas kenapa bisa pembuatan SIM mahal dan sulit di Kota Medan.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Komisi A DPRD Medan Andi Lumban Gaol SH saat menyebutkan, pihaknya Senin depan akan mengadakan rapat internal komisi untuk menyusun jadwal kerja. Setelah itu pihaknya akan memanggil Satlantas Polrestabes Medan untuk mempertanyakan mahal dan sulitnya pengurusan SIM, berikut dengan pengelola MSDC.

“Namun alangkah lebih baiknya kalau ada warga yang mengadu langsung ke DPRD Medan terkait mahal dan sulitnya pengurusan SIM di Medan, “ujarnya.

Politisi PKPI itu menyebutkan pihaknya kasihan melihat masyarakat kesulitan mengurus SIM yang harus mengeluarkan uang yang sangat mahal. Ini jadi tanggung jawab moral DPRD Medan kepada masyarakat.(SB/01)

5 thoughts on “DPRD Medan Tuding MSDC Buat Masyarakat Sulit Dapatkan SIM

  • November 21, 2023 pada 10:58 am
    Permalink

    882326 884214This web page is actually a walk-through its the internet you desired with this and didnt know who require to. Glimpse here, and youll certainly discover it. 38377

  • Februari 8, 2024 pada 8:42 pm
    Permalink

    733105 791603Thank you a whole lot for sharing this with all men and women you truly recognize what you are speaking about! Bookmarked. Please additionally talk more than with my web web site =). We could have a hyperlink alternate arrangement among us! 486053

  • Februari 16, 2024 pada 7:39 am
    Permalink

    101263 258236Spot lets start work on this write-up, I truly feel this fabulous site needs an excellent deal a lot more consideration. Ill apt to be once more to learn far far more, appreciate your that info. 850090

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *