DPRD Asahan Temukan Sejumlah Proyek Fisik Bermasalah

im Monitoring Komisi C DPRD Asahan saat meninjau proyek fisik bermasalah

Sentralberita| Asahan~ Tim Monitoring Komisi C DPRD Asahan meninjau sejumlah proyek fisik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2017 di Kecamatan Bandar Pulau, Rabu (10/1/2018).

Kunjungan Tim yang diketuai Irwansyah Siagian itu bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berdaya guna seperti visi misi Bupati Asahan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Tim yang didampingi mitra kerja dari Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Asahan menemukan pekerjaan fisik yang bermasalah, baik itu akibat gangguan alam dan rendahnya mutu pekerjaanya, sehingga masyarakat belum bisa menikmati manfaat yang sebenarnya dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Banyak ditemukan kerusakan pada kegiatan fisik itu, diduga akibat rendahnya mutu dan lemahnya sistem pengawasan yang dilakukan pihak pemberi kerja dalam hal ini Dinas PUPR, sejumlah proyek fisik di kabupaten Asahan bermasalah”ujar Irwansyah.

Politikus dari Partai Demokrat itu juga menambahkan, Tim dari Komisi C yang terdiri dari anggota DPRD Asahan Masyur Marpaung, Sumarwan, Jumali dan Fajarianto turun kelapangan terkait evalusi berdasarkan Rapat Dengar Penadapat (RDP) dengan OPD yang kegiatannya belum selesai dan mendapat sorotan dari masyarakat. (SB/Susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan