Dewan Pengawas Tirtanadi Dan AIJ Yang Dilantik Diminta Bekerja Dengan Baik

Sentralberita|| Medan~ Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melantik Dewan Pengawasan PDAM Tirtanadi dan Badan Pegawas/Direksi PD Aneka Industri dan Jasa (AIJ) di ruang rapat EWP Tambunan, Kantor Gubsu, di Medan, Selasa (30/1/2018).

Kepada yang dilantik, Tengku Erry berharap dapat bekerja dengan baik. ‘’Jalin sinergitas, tunjukkan kekompakan serta kemampuan untuk memajukan perusahaan daerah milik Provinsi Sumatera Utara ini,’’ pesan Erry.

Adapun susunan anggota dewan pegawasan Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM ) Tirtanadi yakni Ketua merangkap anggota Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Ibnu S Hutomo, Sekretaris merangkap anggota Hasban Ritonga, dengan anggota dewan pengawasan Anggia Ramadhan, HT Fahmi  Johan dan Farianda Putra Sinik.

Sedangkan pada PD AIJ, Gubsu melantik OK Zulkarnain sebagai Ketua merangkap anggota Badan Pengawasan, Sekretaris merangkap anggota Rudi Hartawan Tampubolon. Selain Badan Pengawas, Gubsu juga melantik Purna Irawan sebagai Direktur Perusahaan Daerah AIJ dan Direktur Operasional PD AIJ, Haris Fadillah.

Pelantikan itu disaksikan oleh staf ahli gubernur Amran Uthe dan Kepala Biro Bina Perekonomian Pemprovsu Ernita Bangun. Hadir Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dan jajaran direksi.

Dalam sambutannya, Gubsu Erry mengatakan bahwa dewan badan pegawas PDAM Tirtanadi merupakan salah satu unsur penting dalam kepengurusan daerah selain direksi dan ikut menentukan keberhasilan perusahaan  daerah dalam mengemban visi dan misinya.

Hal tersebut dapat dilihat dari tugas dan wewenang dewan badan pegawasan  PDAM sebagaimana tertuang dalam peraturan menteri dalam negeri no.2  tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian PDAM dan perda tentang pendapatan daerah.

“Tugas dan wewenang tersebut perlu dipahami bersama oleh anggota Dewan /Badan Pengawas agar terjadi sinergi dalam pelaksanaan tugas dan wewenang direksi. Perlu dipahami pada dasarnya Dewan/Badan Pegawasan adalah mitra kerja direksi dalam rangka memajukan perusahaan daerah,” ujar Gubsu.

Dan untuk Direksi PD Aneka Industri dan Jasa diminta juga bekerja dengan baik agar PD Aneka Industri dan jasa dapat memperbaiki kinerjanya dengan penambahan satu orang direktur (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan