Demokrat Umumkan JR Saragih-Ance Usung di Pilgubsu 2018

Sentralberita|Jakarta~ Partai Demokrat mengajukan kadernya sendiri, JR Saragih di Pilgub Sumatera Utara. JR Saragih diduetkan dengan Ance Selian.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018). SBY didampingi oleh anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Yang paling barat, Sumatera Utara. Kami usung kader sendiri, Ketua Demokrat Sumut Dr JR Saragih, Bupati Simalungun, berpasangan dengan cawagub Ance Selian,” kata SBY.

“Koalisi Partai Demokrat, PKB, dan PKPI,” sambungnya.

Dengan majunya JR Saragih-Ance Selian, berarti ada 3 pasangan di Pilgub Sumut. Sebelumnya, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus sudah dideklarasikan.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan 17 calon gubernur-calon wakil gubernur Pilkada 2018. SBY menegaskan, mayoritas yang diusung adalah kadernya sendiri.

“Ada yang katakan Demokrat sukanya outsourcing, ini komposisinya, dari 17 cagub-cawagub, 14 itu kader, itu sama dengan 82 persen,” kata SBY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Hanya ada 3 calon yang bukan kader Demokrat, kata SBY. Meski demikian, Demokrat tetap mendukung mereka.

“Dari 14 kader itu 6 itu adalah Ketua DPD, ketua Demokrat daerah, 2 ketua DPC, 1 anggota DPR, 1 pengurus daerah,” papar SBY.

SBY juga menyatakan, kebanyakan kader yang merupakan petahana di daerahnya akan didukung kembali. Seperti contohnya adalah Gubernur Papua dan Lampung.

“Jadi cagub-cawagub Demokrat tetap mayoritas kader,” ujar (SB/dtc)

Comments