Tengku Erry Terima Penghargaan Dana Sharing PKH dari Mensos

Sentralberita| Surabaya~Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini Gubsu menerima penghargaan Dana Sharing Program Keluarga Harapan (PKH) APBD I Tertinggi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa langsung menyerahkan penghargaan tersebut yang diterima Kadis Sosial Sumut Rajali mewakili Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam acara PKH “Apreciation Day” di Vasa Hotel Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/12/2017) sore.

Pada kesempatan tersebut Mensos Khofifah mengatakan, apresiasi yang diberikan pertama kali untuk para pendukung PKH tersebut diberikan karena memang upaya dan pengorbanan yang dilakukan luar biasa.

“Dari ‘Apreciation Day’ ini kita berharap akan melahirkan role model bagi upaya pelaksanaan PKH yang makin berkualitas di masa akan datang,” kata Mensos.

Lebih lanjut Mensos mengatakan bahwa pembenahan harus dilakukan bersama baik oleh Kementerian Sosial, pemerintah daerah, pihak swasta. Berbagai pihak yang disebutkannya itu perlu berseiring.

Selain pemerintah provinsi, penghargaan juga diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota, lembaga, swasta, dan individu.

Sementara Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam perjalanan dari Kota Medan menuju Kota Surabaya dan dijadwalkan tiba, Rabu (20/12/2017) pagi, dan langsung mengikuti puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017 di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam puncak peringatan HKSN, Rabu (20/12/2017) itu, Tengku Erry kembali menerima penghargaan, yakni Satyalancana Kebaktian Sosial. Penghargaan diterima karena Tengku Erry Nuradi dinilai berhasil dalam peningkatan kesejahteraan dan penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Provinsi Sumatera Utara melalui pelaksanaan rehabilitasi RTLH, bantuan social kepada masyarakat tidak mampu, lansia dan disabilitas, penanganan dan penanggulangan bencana serta pemberdayaan masyarakat dalam upaya peningkatan pelatihan dan ketrampilan usaha ekonomi, sehingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat.(SB/Husni L)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan