Soal Sampah, Beston Sinaga: Saksi Diberikan Untuk Kesadaran Menjaga Lingkungan

Beston Sinaga SH

Sentralberita|Medan~Anggota DPRD Medan , Beston Sinaga SH, MH mengungkapkan, sampah memang sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Persoalan mengenai sampah pun seringkali menjadi bahasan pemerintah serta warga.

“Persoalan sampah yang terus meningkat dapat berdampak pada kondisi lingkungan yang menjadi tidak kondusif lagi, serta pencemaran dan limbah yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Kesadaran masyarakat akan perlunya pengelolaan sampah masih sangat kurang.

Berbagai persoalan mulai dari membuang sampah tidak pada tempatnya, pemborosan dalam menggunakan sampah plastik terang politisi PKPI ini.

Dikatakannya, adanya peraturan untuk ditaati. Perda telah dibuat dan peraturan yang telah ditetapkan akan mengikat masyarakat. Jadi, apabila masih terdapat masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan akan dikenakan sanksi berupa denda Rp. 10 juta hingga Rp. 50 juta.

Sanksi diberikan agar masyarakat menjadi lebih sadar perlunya untuk menjaga kondisi lingkungan sekitar dengan baik, demi kenyamanan bersama, agar masyarakat menjadi jera untuk tidak membuang sampah sembarangan agar dapat meminimalisir persoalan sampah yang terus meningkat, terang Beston.

Selain itu, Beston Sinaga juga meminta masyarakat agar mulai memanfaatkan sampah menjadi lebih bernilai ekonomis, dan membuat lingkungan menjadi lebih bersih, yaitu dengan cara membuat bank sampah.

Kegiatan bank sampah diharapkan dapat menginspirasi warga lainnya untuk mau mengumpulkan sampah dan menjadikannya bernilai ekonomis, serta membantu pemerintah untuk mengatasi masalah sampah, kata anggota Komisi C DPRD Medan ini.

Comments

Tinggalkan Balasan