SMPN 17 Sering Diliburkan Akibat Banjir, Ini kata Anggota DPRD Medan

Sentralberita|Medan~Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH mendesak Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin memprioritaskan perbaikan infrastruktur di lingkungan sekolah SMP N 17 dan SDN 064975 Medan di Jl Kapt M Jamil Lubis Kel Bandar Selamat persisnya di depan kantor Camat Medan Tembung Kota Medan. Pasalnya, lingkungan dan halaman selalu banjir karena hujan. Sehingga, kedua sekolah sering diliburkan dampak genangan air mengganggu proses belajar mengajar.
Desakan ini disampaikan Paul, Sabtu (9/12/2017) menyahuti keluhan guru dan orang tua murid,Rabu lalu.
 Paul prihatin setelah menerima aspirasi masyarakat ada sekolah di Medan diliburkan karena kondisi banjir. “Ini kan sangat memalukan. Kota ke tiga terbesar di Indonesia namun masih ada sekolah diliburkan karena banjir, ” sindir Paul.
Untuk itu Paul selaku politisi PDIP ini mendorong Pemko memprioritaskan perbaikan saluran drainase di lingkungan sekolah. Selain itu kata Paul, Pemko melalui Dinas terkait supaya melakukan penimbunan halaman sekolah.
Disampaikan Paul, hendaknya Pemko Medan respon terhadap masalah seperti ini. “Seharusnya masalah pendidikan pantas diprioritaskan. Kalau fasilitas pendidikan saja diabaikan, mau jadi apa warga kota kita ini, ” ujar Paul dengan  nada miris.
Disebutkan warga, terjadinya banjir akibat sistem drainase yang buruk. Sehingga air tidak sempurna mengalir dan meluap ke halaman sekolah. Orang tua murid bersama warga sangat berharap anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak dapat memfasilitasi perbaikan parit serta penimbunan halaman sekolah. (SB/lam)

Comments

Tinggalkan Balasan