Pisah-Sambut Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Marsekal Hadi Tjahjanto

Sentralberita| Jakarta~Jenderal Gatot Nurmantyo resmi melepas jabatannya sebagai Panglima TNI. Jenderal Gatot digantikan Marsekal Hadi Tjahjanto dan dilakukan upacara pisah-sambut.

Acara ini diawali dengan perpisahan Gatot dari gedung Jenderal Sudirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2017). Gatot bersama istrinya ditemani oleh Hadi dan istri melewati proses pedang pora menuju gerbang Mabes TNI.

Setiba di gerbang, Gatot menerima laporan dari prajurit yang bertugas di pos jaga gedung Jenderal Sudirman. Gatot dan istri beserta Hadi dan istrinya naik ke mobil jip terbuka secara terpisah dan keluar dari kompleks Mabes diiringi tepuk tangan dari prajurit TNI yang berjajar di pinggir jalan. Gatot turut dikalungi bunga.

Setelah mengantar Gatot dan istrinya keluar, Hadi dan istri kembali ke gedung Jenderal Sudirman. Tiba di depan gerbang, Hadi menerima laporan dari prajurit jaga.

Kemudian, ia melewati pedang pora. Setelah itu, Hadi diarak oleh rekan-rekan seangkatannya di Akabri tahun 1986 hingga ke depan pintu masuk gedung Jenderal Sudirman.

Sebelumnya, Gatot resmi menyerahkan tongkat komandonya kepada Hadi. Penyerahan tongkat komando sehari setelah Hadi dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakpus. (SB/dtc)

Comments

Tinggalkan Balasan