Perayaan Malam Natal di Asahan Berlangsung Khidmat

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dan rombongan tampak berdialog dengan jemaat gereja pada perayaan malam Natal 2017. (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Perayaan malam Natal di Kabupaten Asahan berlangsung khidmat, Forkopimda ikut mengunjungi sejumlah gereja – gereja dan berdialog dengan sebagian jemaat, Senin (25/12).

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dan didampingi Dandim 0208/Asahan Letkol Arm Suhono, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga dan sejumlah OPD serta unsur masyarakat lainnya meninjau langsung jalannya ibadah di sejumlah gereja diantaranya gereja HKBP di Jalan SM Raja, Methodist di Jalan Panglima Polem, GBKP di Jalan H Misbah dan gereja GKPI Jalan WR Supratman Kisaran.

Kami datang untuk melihat secara langsung jalannya malam perayaan Natal dimana umat Kristiani sedang menjalankan kegiatan yang sakral, hal itu sesuai dengan visi misi Pemkab Asahan yang reliqius, sehat, cerdas dan mandiri, kata H Surya BSc.

Pemerintah Kabupaten Asahan selalu berusaha untuk memberikan kenyamanan seluruh umat beragama dalam menjalankan kegiatan agama maupun memperingati hari besar keagaamaan seperti malam ini, tambahnya.

Sementara Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, hasil pantauan tim yang memonitoring perayaan malam Natal di Kabupaten Asahan berlangsung aman dan umat Kristiani menjalankan ibadah dengan khidmat.

Hal itu tidak terlepas dari dukungan pihak Polres Asahan, Kodim 0208/Asahan serta masyarakat lainnya yang memiliki sikap toleransi dan kepedulian sesama umat beragama,” kami mengucapkan selamat Hari Natal,”ujar Ramhat Hidayat Siregar. (SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan