Ops Lilin Toba 2017, Polres Asahan Kerahkan 281 Personil

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga saat memasang pita tanda Ops Lilin Toba 2017 (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan |Sedikitnya, 281 personil gabungan Polri dan TNI disiapkan amankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Hal itu dikatakan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Rintonga pada Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2017, Kamis (21/12) di Mapolres Asahan, didukung TNI dan Mitra Kamtibmas Polres Asahan menyiapakan 281 personil gabungan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Ops Lilin Toba 2017 digelar mulai dari tanggal 23 Desember 2017 hingga tanggal 1 Januari 2018, kegiatan ini untuk memberi rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal 25 Desember, “kita akan memberikan rasa aman bagi semua masyarakat khususnya yang merayakan Natal dan diminta semua pihak dapat mendukung terciptanya situasi kamtibas yang kondusif,”tambahnya.

Orang nomor satu di Polres Asahan itu juga mengatakan, pada Ops Lilin Toba 2017 pihaknya mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) mulai dari perbatasan Kabupaten Labura hingga perbatasan Kabupaten Batubara.

Bagi pemudik yang akan melintasi wilayah hukum Polres Asahan bisa memanfaatkan keberadaan Pos Pam dan Pos Yan,”jangan sungkan untuk berhenti atau meminta bantuan jika mengalami gangguan diperjalanan,”himbaunya sembari mengingatkan semua personil yang terlibat agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab. ( SB/susilawadi)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan