Nelayan Belawan Terdampar Dibantai Ombak

Ilustrasi

Sentralberita|Medan~ Dua sampan nelayan pancing cumi-cumi asal Belawan karam di tengah laut perairan Serdang Bedagai setelah dihantam ombak pada Kamis (30/11/2017) kemarin.Satu sampan terdampar di Pantai Taluk Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dan satu lagi tenggelam di tengah laut.

Beruntung tiga orang awak bersama tekong selamat meski seorang tekong yang sampannya tenggelam sempat hilang dan terapung apung di laut, namun informasi yang diperoleh Jumat (1/12/2017) pagi, korban akhirnya terdampar di Tangkahan Nelayan Dusun V Desa Pematang Kuala dan diselamatkan nelayan setempat.

Tekong yang terdampar di Sentang mengatakan mereka turun ke laut, Rabu (29/11/2017) ada lima sampan, lalu satu sampan kembali karena rusak sementara empat Sampan lanjut beroperasi di lokasi 60 mil dari Belawan tepatnya di Tuasan Wakwau timur pulau Berhala.

Namun baru sekitar 58 mil, sampan mereka dihantam ombak dan patah kemudi sehingga tidak memungkinkan untuk lanjut dan memilih memutar untuk kembali. Hal ini juga dialami sampan Salim (40), Tekong yang terdampar di Pematang Kuala, sementara dua sampan lagi terus lanjut beroperasi.

Saat memutar balik dua sampan ini saling beriring, namun naas kedua sampan ini dihantam ombak mengakibatkan sampan Salim pecah terbelah dua, dan awaknya Tommy (23) warga Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Medan Marelan terapung di laut namun sempat diselamatkan oleh Aril dan dinaikan ke sampannya.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan