Man City Libas Tottenham, Guardiola Puji Performa Impresif Pemain

Sentralberita| Jakarta~ Manchester City kembali sanggup mengalahkan tim elite Liga Inggris pada paruh pertama musim 2017-2018.

Tottenham merupakan ujian berat terakhir Man City pada putaran pertama musim ini.

Skuad asuhan Pep Guardiola sukses menuai kemenangan telak 4-1 di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.

Keempat gol kemenangan tersebut masing-masing dicetak Ilkay Guendogan pada menit ke-14, Kevin De Bruye (70′), dan Raheem Sterling (80′, 90′).

Satu gol balasan Tottenham ditorehkan oleh Christian Eriksen (90’+3).

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Manchester City Menang Telak atas Tottenham

Pelatih Man City, Pep Guardiola, menilai permainan impresif yang diperlihatkan anak asuhnya merupakan faktor utama bisa mengalahkan Tottenham.

“Pemain tampil bagus dan solid melawan tim yang bermain intens tanpa bola,” kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

“Mereka punya kualitas bagus, tetapi kami bermain sangat bagus untuk bisa mengalahkan salah satu tim terkuat di Premier League,” tutur dia.
Advertisment

Sebelum melawan Spurs, Man City sudah lebih mengalahkan empat tim elite Liga Inggris.

Keempat tim tersebut adalah Manchester United (2-1), Arsenal (3-1), Chelsea (1-0), dan Liverpool (5-0).

Dalam kesempatan ini, Guardiola juga memberikan pujian khusus untuk De Bruyne.

“Performa Kevin De Bruyne? Tak dapat dibayangkan seberapa bagus ia bermain ketika mendapat bola. Dia memudahkan pelatih dan klub,” ujar dia.

Dalam 18 pertandingan yang sudah dijalani, The Citizens kini nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan kemasan 52 poin.

Mereka berada 14 poin di depan Man United dan Chelsea. Skuad asuhan Jose Mourinho baru akan melakoni laga pekan ke-18 melawan West Bromwich Albion, Minggu (17/12/2017) waktu setempat. (Wisnu Nova Wistowo) (SB/kom)

Comments

Tinggalkan Balasan