Kota Medan Raih Penghargaan Pekan Lingkungan Hidup

Sentralberita| Medan~ Pekan Lingkungan Hidup ditutup Kamis (14/12) dengan Kota Medan meraih sejumlah Penghargaan Lingkungan Hidup dalam Pekan Lingkungan Hidup 2017 Provinsi Sumatera Utara 2017 yang diterima di Tiara Convention Centre Medan, Selasa (12/12) malam.
        Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara DR. H T Erry Nuradi sebagai bentuk apresiasi kepada para penggiat lingkungan hidup yang selama ini telah berdedikasi dalam upaya pelestarian lingkungan di Sumatera Utara.
        Selain Kota Medan, beberapa daerah lainnya di Sumatera Utara juga turut menerima penghargaan, mulai dari Bupati/ Walikota, Perusahaan, Sekolah, Penggiat Bank Sampah, hingga Penyapu Jalan.
       Kota Medan meraih Penghargaan Terbaik Ke III Nirwasita Tantra Tahun 2016, Terbaik III Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Selain itu Kota Medan melalui beberapa Sekolahnya juga meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017.
         Gubernur dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada para penggiat lingkungan hidup yang telah melakukan berbagai upaya demi pelestarian.
        “Siapapun sebenarnya bisa berperan nyata dalam aksi pelestarian lingkungan dan kita semua sesungguhnya punya tanggung jawab terhadap alam,” kata Gubsu Erry Nuradi.
        Dia berharap melalui penghargaan yang diperoleh, semakin memberikan dorongan semangat untuk terus melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.
       Adapun yang meraih Penghargaan Pada Pekan Lingkungan Hidup 2017 yaitu 4 Kabupaten/Kota Peraih Kota Adipura, 184 Sekolah Peraih Adiwiyata sebagai Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Tingkat Provinsi, 5 Perusahaan Peraih Proper Hijau Tahun 2016-2017, Penghargaan Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) Tingkat Provinsi, Penghargaan Penerima Kalpataru asal Sumut dan Penghargaan kepada Pekerja Kebersihan Penyapu Jalan.
        Pekan Lingkungan Hidup berlangsung selama 3 hari (12-14 Desember 2017) dengan rangkaian acara seminar lingkungan hidup, pameran lingkungan hidup, berbagai perlombaan, dan hiburan. (SB/HS

Comments

Tinggalkan Balasan