Kapolda Sumut Pantau Kesiapan Natal

Sentralberita| Medan~Kepala kepolisian Daerah Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw meninjau sejumlah gereja yang akan melaksanakan ibadah disaat hari natal dan tahun baru, Kamis (21/12/2017) siang.

Dalam peninjauan ini,  Kapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda  langsung bercengkrama dengan para pendeta dan pastor,  hal tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para jamaat yang melaksanakan ibadah di hari natal nantinya.  Selain itu,  sebanyak 7763 personil gabungan juga disiagakan disejumlah gereja diwilayah sumatera utara/ hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya teror disaat perayaan natal dan tahun baru.

Dalam kunjungannya,  Kapolda sumatera utara langsung becengkrama dengan para pastor dan pendeta, guna mengetahui seberapa banyak jamaat yang akan melaksanakan ibadah misah natal disaat perayaan natal yang dilaksanakan di sejumlah gereja di kota medan. Bukan hanya itu, nantinya sejumlah gereja juga sebanyak 7763 personil gabungan akan disiagan disejumlah gerja saat misah natal dan tahun baru.

Kesepatan dalam apel gelar pasukan lilin toba 2017 yang dilaksanakan di Mapoldasu Polda langsung memantau sejumlah gereja untuk mengetahui seberapa banyak jamaat yang akan melaksanakan misah natal dengan bercengkrama dengan para pastor dan pendeta,  bukan hanya itu  nantinya sebanyak 29 gereja yang ada di kota mMdan akan disiagan sejumlah gereja-gereja besar.

Kapolda sumut juga nantinya juga akan melakukan sterilisasi sejumlah gereja yang ada di kota Medan hal tersebut dilakukan guna memberikan ras aman dan nyaman terhadap para jamaat,  sehingga ibadah misah natal yang akan dilaksanakan berjalan dengan hikmat. (SB/AR

 

Comments

Tinggalkan Balasan