Kapolda Sumut Pantau Arus Lalin dari Udara

Sentralberita| Medan~Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw memantau situasi arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menjelang libur tahun baru, Kamis (29/12/2017) dari udara dengan menggunakan helikopter.

Selain untuk melihat secara langsung melalui pantauan udara terhadap situasi arus lalu lintas, Kapolda juga meninjau situasi Kamtibmas dan potensi bencana alam di Wilkum Polda Sumut.

“Kapolda juga turun disejumlah titik memberikan arahan secara langsung kepada Kapolres dan Staf, terkait cara bertindak dalam pengaturan lalu lintas dan antisipasi kriminalitas pada Ops Lilin Toba 2017. JUga menentukan cara bertindak/solusi atas permasalahan yang ada di Wilayah itu,” terang Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Sabtu (30/12/2017).

Kapolda Sumut mendarat di Lapangan Mako Subden B Sat Brimob di Kota Pematang Siantar serta mendarat di Bandara Silangit, Taput. Kapolda Sumut juga mendarat di Lapangan Balige, Tobasa.

“Adapun wilayah yang dipantau, antara lain Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai, Kota Tebing Tinggi, Kota Pematang Siantar, Kab. Simalungun, Kab. Tapanuli Utara dan Kab. Toba Samosir,” rinci Rina.

Hasil pantauan udara di beberapa wilayah di Wilkum Polda Sumut, secara umum situasi arus lalu lintas berjalan lancar, serta situasi kamtibmas terpantau aman dan terkendali. (SB/01)

Comments