Jalan di Bireun-Aceh Nyaris Putus dan Amblas

Sentralberita|Bireun~Imbas hujan deras melanda Provinsi Aceh sepekan terakhir,salah satunya tanah longsor hingga menimbulkan jalan lintas tengah Aceh, antara Bireun-Aceh Tengah (Takengon) amblas.

Puluhan meter jalan nasional kawasan itu mengalami keretakan bahkan nyaris putus dan amblas. Kejadian itu lokasinya tepat di Kilometer 22, Dusun Mina, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireun.

“Sejak sepekan Aceh diguyur hujan. Akibatnya, jalan di kawasan lintas tengah Aceh, Bireun-Aceh Tengah amblas,” kata Ketua Tagana Kabupaten Bireun, Zulfikar, Minggu (3/12/2017) malam.

Menurut Zulfikar, kejadiannya terjadi pada Minggu (3/12) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut namun lalu lintas di kawasan tersebut sempat tersendat. Petugas Polisi kemudian melakukan pengaturan lalu lintas hingga para pengendara yang melintasi jalan itu terarah.

Zulfikar menambahkan saat ini petugas dari dinas terkait sedang berupaya memperbaiki jalanan agar pengendara dalam melintas merasa nyaman.

“Petugas sudah mulai memperbaiki jalan yang amblas tersebut. Hal ini agar tidak berisiko bagi para pengendara sedang melintas,” sebutnya.(SB/dtc)

Comments

Tinggalkan Balasan