HUT FJPI Yang ke Sepuluh “ Jadi Anggota SEAPA “

Sentralberita|Medan~Forum Jurnalis Perempuan Indonesia ( FJPI ) kemarin merayakan syukuran Ultahnya yang ke-sepuluh. Dalam kurun waktu sepuluh tahun itu FJPI sudah melakukan banyak gebrakan dan kegiatan-kegiatan yang positif.

“ Tahun ini FJPI memang tidak mengadakan acara ‘ besar ’ seperti tahun-tahun sebelumnya tapi kali ini kami hanya buat acara syukuran saja di kalangan intern FJPI sendiri,” kata Sekretaris FJPI Nina Rialita diselah-selah acara Syukuran FJPI di Sekretariat FJPI, Jl Pimpong.

Menurut Nina, dengan bertambahnya usia, semoga FJPI semakin bisa mengemban amanah sebagai organisasi pers perempuan. “ Saat ini FJPI juga sudah menjadi member associate SEAPA dan menjadi satu-satunya organisasi pers perempuan di Indonesia yang jadi anggota SEAPA,” ujar  Nina menambahkan anggota FJPI saat ini berjumlah lebih kurang 50 orang.

Sampai saat ini FJPI masih membuka kesempatan buat siapa saja Jurnalis Perempuan yang mau ikut bergabung di FJPI. Dengan syaraat,” harus perempuan Jurnalis dan ada rekomendasi dari tiga pengurus terhadap anggota yang mau bergabung,” ujar Nina lagi didampingi Bendahara FJPI, Eko Agustyo Fitri Brahmawati.

Menurut Desi, untuk tahun depan diharapkan FJPI bisa lebih go nasional. “ Bahkan, FJPI akan membuka cabang di seluruh Indonesia. Dengan langkah awal FJPI akan buka cabang di Sumatera Utara. Karena FJPI ini pusatnya di Kota Medan,” ujar Desi menjelaskan perannya lebh sentral diantaranya akan dibentuk bagian Litbang, Organisasi dan lain-lain.”

Di awal-awal FJPI berdiri diwarnai dengan jatuh bangun. “ Makanya diharapkan semua anggota punya kualitas yang baik. Di kancah International FJPI bisa berkiprah seperti misalnya sudah jadi anggota SEAPA.

Desi berharap, FJPI lebih baik ke depannya. “ In Shaa Allah pada hari pers yang akan diadakan Februari tahun depan. FJPI adalah jadi peserta yang paling banyak nantinya,” cetus Desi lagi.

Acara syukuran dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, tukar-tukaran kado, doa dan makan bersama. Bravo …FJPI.( Debbi Safinaz )

Comments

Tinggalkan Balasan