Gubernur Tidak Hadir Tidak Dapat DIPA

Sentralberita| Medan~ Semua Gubernur yang tidak dapat hadir tidak akan mendapatkan DIPA. Dan kami juga akan buat begitu, bupati/walikota yang tidak hadir tidak akan diberikan DIPA,” ujar Tengku Erry saat menjamu makan malam pengurus Kadin Pusat, Kadin Sumut dan Kabupaten/Kota di Gubernuran, Rabu (6/12/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengatakan, berkat dukungan semua pihak, termasuk Kadin, pertumbuhan ekonomi Sumut berjalan dengan baik tahun 2017. “Dari sisi pertumbuhan ekonomi, kami Provinsi Sumut masih di atas rata-rata nasional. Kalau nasional 5,0 persen kalau Sumut 5,2 persen. Sedangkan inflasi tahun 2017 ini, nasional sampai November 2,87 persen sedangkan Sumut 2,49 persen. Jadi inflasi di Sumut masih cukup baik,” paparnya.

Gubsu menuturkan, Presiden Jokowi juga telah menyampaikan kepada semua kepala daerah agar dapat menekan inflasi. Sebab jika pertumbuhan ekonomi tinggi dan inflasi juga tinggi tidak ada artinya. “Jadi kalau pertumbuhan ekonomi tinggi inflasi juga harus rendah, itu baru ada artinya untuk perbaikan ekonomi bangsa ini. Jadi masalah pertumbuhan ekonomi dan menurunkan inflasi ini merupakan tugas bersama kita semua sebagai anak bangsa, termasuk Kadin,” katanya.

Ketua Umun Kadin Sumut, Ivan Batubara mengajakan semua pengurus Kadin agar mencintai dan membangung bangsa Indonesia kedepan, khususnya Sumut. “Kita harus turut counter berita-berita yang bisa merusak perekonomian bangsa ini,” ucapnya.

Menurut dia, tugas ini dilakukan mereka sebagai keharusan sebagai anak bangsa, yang menginginkan pembangunan lebih baik lagi kedepan. Sehingga bangsa ini menjadi makmur dan sejahtera untuk semua masyarakat Indonesia.(SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan