Festival Danau Toba Dibuka

Sentralberita|Humbahas~Jangan sampai masuk peredaran Narkoba di kawasan Danau Toba yang dapat merusak perkembangan generaai muda sehingga dapat diharapkan anak-anak yang berkualitas pada masa yang akan datang.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nuhajizah Marpaung, SH MH pada Acara Pembukaan Festival Danau Toba di Sipinsur Kabupaten Humbang Hasundutan pada hari Kamis (7/12).

Wagubsu mengharapkan agar para pengusaha baik di luar Sumatera Utara dan di Sumatera Utara dapat membangun tempat-tempat penginapan dan tempat perbelanjaan sehingga para wisatawan menjadi betah di Sumatera Utara khuausnya di Kawasan Danau Toba.

Selain itu menurut Wagubsu Danau Toba telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu dari 3 destinasi pariwisata prioritas Indonesia bersama dengan borobusur dan mandalika danau toba sebagai Kawasan strategis nasional.

Sebelumnya Kementerian Pariwisata RI diwakili Direktur Badan Pengelola Otorita Danau Toba Ir Ari Prasetyo, M.Si mengatakan bahwa Perhatian Pemerintah Pusat sangat memberikan perhatian di Sumatera Utara khususnya di Kawasan Danau Toba untuk itu Ari mengharapkan agar dapat meningkatkan keramah tamahan dan kebersihan terutama di lingkungan Danau Toba. “Agar Pembangunan Penginapan dan perbelanjaan di percepat”. Katanya

Pada kesempatan tersebut Ketua Festival Danau Toba Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Elisa Marbun mengatakan bahwa peserta Mahasiswa, Pelajar, Pemerintahan dan BUMD. Sedangkan Anggaran berasal dari APBN dan APBD dan supporter.

Selanjutnya Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE mengatakan bahwa di Kabupaten Humbahas da sekitar Danau Toba sangat banyak pariwisata yang sangat menarik dan perlu ditata dengan baik.(SB/husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan