DPRD Minta Kota Medan Bebas Sampah

Sentralberita| Medan~Ketua Komisi C DPRD Medan Hendra DS Minta kota Medan bebas sampah dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar.

“Tapi sangat disayangkan, realisasi di lapangan tidak terlihat. Sampah tetap saja menumpuk di pemukiman penduduk, “ujarnya , Sabtu (9/12/2017)di Medan, seraya menegaskan, Pemko Medan harus bertugas dan tanggungjawab terhadap sampah yang belum terkelola dengan baik.

Harusnya, segala infrastruktur dan sarana prasarana harus dipersiapkan dengan memadai. Seperti tempat pembuangan sampah sementara/bak sampah sepatutnya sudah disiapkan Pemko Medan,”urainya.

Menurunya, Pemko memiliki tugas menjamin terselenggaranya pengelolaan sampah yang baik dan pengawasan lingkungan. Selain itu,disebutkan lagi, Pemko Medan bertugas meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pengelolaan sampah.

Memfasilitasi, mengembangkan dan melaksanakan upaya pengurangan dan pemanfaatan sampah. Melaksanakan dan memfasilitasi penyediaan prasarana dan sarana pengelolaan persampahan,katanya.

Kewajiban mengurangi sampah dengan cara yang berwawasan lingkungan, jelasnya,dengan memelihara kebersihan lingkungan.

Sementara pihak pengelola kawasan komersial, kawasan industri, kawasan khusus, fasilitas sosial dan umum wajib menyediakan fasilitas pemilahan sampah.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan