DPRD Medan Inginkan Pasar Kampung Lalang Terbangun 2018 dengan Anggaran 23 Milyar

Sentralberita| Medan~ Anggota Dewan DPRD Kota Medan, Ilhamsyah Menginkaningin Pasar Kampung Lalang segera dibangun, karena anggaran pembangunan Pasar Kampung Lalang sudah diketok dengan nominal Rp 23 miliar.

“Ini jelas, harus segera dibangun. Memang tempat relokasi itu tidak layak. Jadi, sudah kami sahkan dalam KUA PPAS, Pasar Kampung Lalang masuk anggaran tahun 2018. Ya sudah, Rp 23 miliar masuk anggaran untuk Pasar Kampung Lalang. Kami pertanggungjawabkan, di tahun 2018 sudah terbangun,”katanya saat menyambut aksi Persatuan Pedagang Pasar Kampung Lalang (P3KL) di Kantor DPRD Medan, Senin (4/12/2017).

Perlu diketahui anggaran pembangunan Pasar Kampung Lalang sudah pernah dianggarkan sebesar Rp 26 miliar pada anggaran tahun 2017. Bahkan, 20 persen, sebesar Rp 5 miliar sudah diserahkan kepada pemborong PT Budi Mangun KSO.

“Iya itu kemarin, ada perrmasalahan yang lama, jadi anggaran tahun 2017 lalu, yang sudah 20 persen itu, Rp 5 miliar itu, urusan itu Perkim. Anggaran tahun lalu itu Rp 26 miliar itu,”katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Medan, Anton Panggabean mengatakan, ia tidak tahu bagaimana pertanggungjawaban uang 20 persen yang telah terpakai.

“Kita tidak tahu, sementara itu sudah dipakai 20 persen, bagaimana pertanggungjawabnya. Kemarin itu, Perkim mereka bilang bertanggung jawab atas yang sudah terpakai. Nah, kalau hasilnya begitu juga, maka kita curiga, ada apa ini? Kita bingung. Ya seharusnya yang Rp 21 miliar lagi itu harus silpa,”katanya.

Ditambahkan Ilhamsyah, pihaknya tahu bagaimana yang dirasakan Pedagang Pasar Kampung Lalang. Maka dari itu, ia pun memastikan pada tahun 2018 Pasar Kampung Lalang sudah terbangun.

Mengatur keuangan Kota Medan, tidak mudah. Terkait pasar, ada beberapa pasar juga. Kami paham itu, hidup pedagang di situ semua. Jadi tahun 2018 ini harus segera, dan penanganannya juga harus baik pada pedagang,”pungkasnya. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan