Dinkes Belum Temukan Kasus Difteri di Asahan

Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan dr Aris Yudhariansyah (F/SB.dok)

 

Sentralberita – Asahan | Belum ditemukan kasus difteri di Kabupaten Asahan, untuk mengantisipasi sebaiknya dilakukan imunisasi ulang ke Pos Yandu

 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Aris Yudhariansyah MM, Senin (11/12) saat dikonfirmasi melalui selulernya, “belum ditemukan kasus difteri, namun sebaiknya dilakukan imunisasi ulang ke Pos Yandu,” tegasnya.

 

Menurut orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu, mulai hari ini Kementerian Kesehatan RI melakukan imunisasi massal di tiga provinsi sebagai bentuk respon atas penyebaran kasus difteri,”DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten,”jelasnya.

 

Perlu diingatkan kembali kepada orang tua, agar mengecek ulang status imunisasi anaknya, dan jika belum lengkap untuk difteri dapat ke Puskesmas atau Pos Yandu, himbaunya.

 

Kami berharap tidak ada kasus difteri di Kabupaten Asahan, jika ada ditemukan tanda – tanda seperti demam suhu tinggi, selaput putih di tenggorokan, sakit waktu menelan, suara serak, pembesaran kelenjar getah bening dan kadan disertai sesak nafas agar segera pergi ke Puskesmas terdekat, himbaunya lagi.(SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan