Desember 2017 Sumut Tuan Rumah Event Internasional Konvensi DMDI

Sentralberita|Medan~Plt Sekdaprovsu Ir Ibnu S Hutomo mengapresiasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang telah mempercayakan dan memilih  Sumatera Utara sebagai tuan rumah perhelatan Internasional yaitu Konvesi DMDI ke-18 yang akan dilaksanakan di Hotel JW Marriot Medan pada tanggal 13-15 Desember 2017.

Bukan hanya itu, lanjut Ibnu, Sumut juga akan menjadi tuan rumah Jambore Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Jalan Pancing Medan pada tanggal 13-16 Desember 2017. “Atas nama Pemprovsu saya mengucapkan terima kasih kepada DMDI khususnya kepada Ketua Panitia Saudara Said Aldi Al Idrus yang telah memperjuangkan pelaksanaan perhelatan  internasional dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara,” ujar Sekdaprovsu.

Hal tersebut disampaikan Sekdaprovsu saat menerima audiensi Ketua Panitia Konvensi DMDI ke-18, Senin lalu (4/12) di ruang kerja Sekdaprovsu lantai 9 Kantor Gubsu.

Said Aldi Al Idrus pada kesempatan tersebut hadir bersama Timbalan Presiden DMDI Prof DR H Jamil Mukmin, Sekjen DMDI Dato Abu Bakar, Bendahara DMDI Hazlim dan Sekretaris Panitia Konvensi DMDI ke-18 Chairul Amri Nasution.

Ibnu pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa perhelatan DMDI ini juga sangat penting yang juga akan menumbuhkembangkan budaya serta akan menambah kunjungan wisata di Provinsi Sumatera Utara. “Pemprovsu mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Semoga perhelatan ini nantinya akan berjalan dengan mantap dan paten,” sebut Ibnu.

Ketua Panitia Pelaksana Said Aldi Al Idrus pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa panitia telah rampung untuk persiapan  kegiatan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ke-18 yang akan dilaksanakan 13-15 Desember 2017 di Hotel JW Marriot Medan. “Insya Allah akan dihadiri 23 negara Dunia Melayu Dunia Islam dan persiapan telah tuntas, tinggal pelaksanaannya,” ujar Said Ali yang juga Ketua BKPRMI Sumut.

Selain itu Said Aldi juga melaporkan bahwa Jambore Dunia Melayu Dunia Islam juga akan dilaksanakan pada 13-16 Desember 2017 di Gedung Serbaguna (GSG) Pemprovsu Jl. Pancing Medan. “Nantinya kegiatan Jambore DMDI di Medan ini akan diikuti kurang lebih 3.000 peserta dan juga dihadiri negara-negara DMDI,” kata Ali.

Disampaikan Ali bahwa kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan forum binis. Tujuannya agar ada networking antara Negara-negara Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).

Forum bisnis ini nantinya kata Said Aldi akan disampaikan oleh Timbalan Presiden DMDI Dato Jamil Mukmin dan Setiausaha Agung DMDI Dato Abubakar Abdul. Insya Allah persiapan pelaksanaan kegiatan ini sudah seratus persen. Tinggal pelaksanaan. Dan, lanjutnya peserta yang telah mendaftar 1.800 peserta dari 23 negara yang akan hadir. “Tujuannya juga untuk menjalin silaturrahim antara negara-negara DMDI di seluruh dunia,”sebutnya. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan