Bupati Asahan Buka Pelatihan Jurnalistik 2017

Asisten II Jhon Hardi menyematkan tanda peserta pelatihan jurnalistik 2017 (F/SB.dok)

 

Sentralberita – Asahan | Perlu penyegaran menuju wartawan propesional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan gelar pelatihan jurnaslitik 2017, Senin (11/12).

Diwakili oleh Asisten II Jhon Hardi Nasution, Bupati Asahan membuka pelatihan jurnalistik 2017 yang diselenggarakan PWI Kabupaten Asahan di Hotel Sabty Garden Jalan Pangeran Diponegoro Kisaran.

Diera globalisasi pers saat ini memegang peranan penting, oleh karena itu Pemkab Asahan siap dikritik dalam menjalankan roda pemerintahan dengan kritik yang sehat dan berimbang.

Peran pers sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memberikan informasi yang akurat, oleh karena itu diharapkan pelatihan ini dapat diambil manfaatnya menuju pers yang propesional.

Akhirnya, disampaikan jika saat ini hubungan pers dengan Pemkab Asahan sudah berjalan dengan baik sehingga untuk dapat dipertahankan, tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Rasudin Sihotang menyampaikan, pelatihan jurnalistik 2017 ini bertujuan untuk memberikan penyegaran bagi insan pers yang mungkin dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya mengalami kejenuhan.

Selain itu, dengan hadirnya nara sumber yang berkopeten diharapkan rekan – rekan pers dapat menimba ilmu,”jika disadari, hingga saat ini masih banyak insan pers yang belum mampu menghasilkan karya jurnalistik yang benar,”pungkasnya.

Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh wartawan – wartawan yang sudah biasa menjalankan tugas jurnalistiknya, namun masih dijumpai berita yang disampaikan ke masyarakat belum sesuai dengan kode etik jurnalistik, ungkapnya.(SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan