Atlet Arung Jeram Medan Punya Potensi, Ikut Kejurnas Di Probolinggo

Sentralberita| Medan~Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan, arum jeram Kota Medan punya potensi untuk dikembangkan dan melahirkan atlet-atlet andal. Karenanya, KONI senantiasa mendukung setiap program yang dijalankan oleh Pengcab.
Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan ketika menerima kunjungan jajaran pengurus Pengcab Federasi Arung Jeram (FASI) Kota Medan bersama  atlet atlet  di aula KONI Medan, Kamis (14/12).  Atlet-atlet arung jeram Kota Medan akan tampil di ajang Kejurnas R4 2017 yang digelar di Probolinggo, Jatim 18 sampai 22 Desember.
Hadir dalam silaturahmi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Medan H. Iswanda Nanda Ramli , Suryadi, SE, MM mewakili Kadispora Medan dan Ketua Pengcab FAJI Medan Nata Simangunsong, serta dan Wakil Rektor III Unika St Thomas Medan Ir. Patricius Sipayung, MSi.
Menurut Eddy Sibarani, FASI Medan baru bergabung dengan KONI Medan medio tahun ini, namun para atletnya telah memperlihatkan kemampuannya, termasuk saat bertanding eksibishi di arena Porkot Medan 2017 September lalu di mana para peserta tampil dengan antusias. “Dan saat ini, tambahnya, atlet Kota Medan telah dipercaya membawa nama Sumut di ajang kejurnas. Kita harus bangg dan mengapresiasi pencapaian yang telah diraih,” tambah Ketua Umum KONI Medan.
FAJI Medan, ucap Ketua Umum KONI Medan telah resmi dan sudah tampil di Porkot. Meski baru akan masuk program kegiatan mulai 2018, KONI Medan tetap mensupport setiap kegiatan di tahun ini.
Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Medan H. Iswanda Nanda Ramli  menyebut, tampil di arena kejurnas adalah kebanggaan, dan berharap para atlet dapat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. “Jaga nama baik daerah dan raih prestasi dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.
Nata Simangunsong mengatakan, atlet yang tampil di kejurnas adalah katagori putri, yakni Surianti Berutu, Desi Dewanti  Marpaung, Besri Sihombing dan Elkana Dongoran, semuanya dari klub Gempita Unika St Thomas, didampingi manajer pelatih Jultri Saragih. “Kejurnas  untuk kategori R4 atau 4 pendayung, dan para atlet akan tampil di nomor sprint, head to head, slalom dan down river race,” tutup Nata

Comments

Tinggalkan Balasan