Anak SD Pun Tawuran, Citra Buruk Dunia Pendidikan?

Sentralberita| Makassar~ Puluhan murid sekolah dasar terlibat tawuran viral di media sosial. Dalam video tersebut, murid- murid SD yang masih mengenakan seragam sekolah terlihat membawa balok kayu.

Tawuran ini diduga terjadi di depan SD Sudirman, Makassar.

Video berjudul “Terjadi Tawuran yang Dilakukan oleh Anak SD” ini di-posting pemilik akun media sosial di Makassar di Instagram, Kamis (7/12/2017) sekitar pukul 16.00 Wita. Baru enam jam di-posting, video ini langsung viral dan ditonton 9.000 kali.

Kepala Polsekta Ujung Pandang Kompol Wahyu membenarkan terjadinya tawuran antar-murid SD tersebut di depan SD Sudirman. Namun, tawuran tersebut segera dibubarkan dan seluruh murid disuruh masuk ke dalam sekolah.

“Oh, itu anak-anak SD Sudirman tadi yang tawuran. Iya, tetapi langsung dibubarkan. Belum tahu persis itu kasusnya. Jelas setelah dibubarkan, murid-murid SD Sudirman itu disuruh kembali masuk ke sekolahnya. Tidak tahu siapa yang dia lawan, apakah sekolah lain atau sesamanya murid SD Sudirman,” ujar Wahyu saat dikonfirmasi, Kamis (7/12/2017) malam. (SB/kom)

Comments

Tinggalkan Balasan