Wali Kota Buka PPID

Sentralberita| Medan~Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Edin S MSi diwakili  Kadis Komuniaksi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan Zain Noval membuka membuka acara Pembinaan dan Operasionalisasi  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi  (PPID) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan di hotel Grand Kanaya Jalan Darusalam Medan, Kamis (30/11).

Dalam  sambutan tertulisnya, Wali Kota mengatakan, informasi juga merupakan kebutuhan setiap manusia untuk proses pengembangan diri dan kehidupan sosial. Informasi yang valid juga sangat penting untuk ketahanan nasional suatu bangsa.

Dikatakannya, kehadiran UU itu antara lain bertujuan agar penyelenggaraan negara dapat diawasi publik sehingga keterlibatan masyarakat dan media dalam proses penentuan kebijakan publik akan semakin tinggi. “Partisipasi seperti ini tentu mengharuskan tersedianya informasi yang validitasnya bisa dipercaya,”  jelasnya.

Melalui kesempatan itu juga, Kadis Kominfo menyanpaikan, saat ini seluruh OPD di jajaran Pemko Medan sudah memiliki PPID, hanya saja belum berjalan dengan maksimal.

Abyadi memaparkan soal layanan informasi publik dari kaca mata pelayanan publik. Sedangkan Robinson Simbolon menerangkan soal keterbukaan informasi publik, berbagai mekanisme permintaan informasi publik, juga tentang sengketa informasi yang ditangani oleh Komisi Informasi (KI) Sumut. (SB/H)

2 thoughts on “Wali Kota Buka PPID

  • April 12, 2024 pada 8:32 pm
    Permalink

    60726 496376You made some decent points there. I looked on the web for the problem and discovered most individuals will go coupled with along along with your web site. 922775

  • April 12, 2024 pada 8:32 pm
    Permalink

    104691 786611Hi my loved 1! I want to say that this post is remarkable, excellent written and contain almost all vital infos. I would like to peer much more posts like this . 644466

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *