Tali Asih Untuk Pahlawan Olahraga Medan Meraih Medali di Sea Games

Sentralberita| Medan~Atlet dan pelatih asal Medan yang meraih medali di arena SEA Games XXII Bangkok lalu menerima tali asih dalam acara yang digelar di Stadion Teladan Medan.
Acara penyerahan tali asih yang berlangsung Sabtu (11/11) turut dihadiri Ketua Pengkot WI Medan Heriyanto, Sekum POBSI Medan Khairuddin Aritonang, dan lainnya.
Ada delapan atlet dan tiga pelatih asal Medan yang memperkuat Indonesia di pentas SEA Games XXIX, yang oleh Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani disebut sebagai pahlawan olahraga dari Medan.
Drs Eddy H Sibarani mengatakan di Medan, Senin (13/11), penyerahan tali asih merupakan apresiasi atas sukses prestasi yang diraih atlet-atlet Medan ketika membela kontingen Merah Putih di arena SEA Games XXIX di Malaysia, Agustus lalu.
“Penyerahan bonus momentumnya masih dalam suasana Hari Pahlawan. Dengan acara ini diharapkan akan muncul lagi pahlawan-pahlawan olahraga lain dari Medan yang membela nama daerah dan Indonesia,” sebut Ketua Umum KONI Medan.
Atlet Medan yang meraih medali SEA Games XXIX adalah Lindswell dan Juwita Niza Wasni dari cabang wushu yang meraih medali emas, kemudian Hardy Rahmadian (boling/perak), Silvester Golbert Manik (polo air/perak),  Jefri Zen (biliar/perunggu), serta Jintar Simanjuntak, Desyinta Banurea, dan Jonny Abdillah (karate/perunggu). Sementara tiga pelatih adalah Ahmad Fadil Nasution, Eddy Hartono dari biliar, dan Novita (wushu).
“Tali asih yang kita serahkan sebagai ungkapan berterima kasih dan  apreasiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama baik bangsa dan negara di pentas internasional. Kita berharap, pemberian tali asih dari KONI Medan ini bisa lebih memotivasi para atlet-atlet lain untuk lebih giat berlatih,” sebut Eddy Sibarani.
Prestasi yang dibuat atlet Medan, sebutnya, juga selaras dengan visi dan misi mewujudkan Medan sebagai kota atlet berprestasi nasional dan internasional. “Seperti kita ketahui, Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin S MSi sangat peduli dengan pembinaan olahraga di kota ini dan selalu ada reward untuk setiap prestasi yang dibuat para atlet.” tambahnya.
Eddy Sibarani juga berterima kasih kepada atlet-atlet yang telah menyempatkan diri hadir langsung dalam penyerahan tali asih ini. Padahal, beberapa atlet berada di Jakarta karena bergabung dalam Pelatnas persiapan menghadapi Asian Games 2018. “Kehadiran langsung para atlet juga sebagai pesan dan untuk memberi motivasi kepada atlet-atlet Medan lain untuk terus giat berlatih.
Eddy Sibarani mengatakan, usai penyerahan para atlet dan pelatih juga mengucapkan terima kasih kepada KONI dan Pemko Medan yang terus kontinyu dalam pembinaan dan memperhatikan mereka. “Tali asih ini tentu membuat motivasi atlet untuk terus berlatih semakin tinggi dan memotivasi atlet-atlet muda lebih giat berlatih agar dapat menyamai pencapaian prestasi yang telah dibuat Lindswell dkk,” tandas Ketua Umum KONI Medan.(SB/husni L)

Comments