Sekwan Sambut DPRD Indramayu: 75M Keperluan Kunker DPRD Medan

Sentralberita| Medan~ Kabupaten Indramayu mengunjungi DPRD Medan, Senin (6/11/2017). Sekretaris DPRD Medan Abdul Azis menyambut Kedatangan sebanyak 26 anggota DPRD tersebut di ruang transit DPRD Kota Medan.

Abdul Azis menyatakan telah dianggarkan lebih kurang Rp75 miliar untuk keperluan anggota DPRD Kota Medan melakukan kunjungan kerja keluar daerah maupun keluar negeri. Angka itu telah masuk ke dalam anggaran belanja dan pendapatan daerah (APBD) pertahunnya.

“Seperti saat ini sejumlah anggota DPRD kota Medan berkunjung ke negara Finlandia dan Swedia dalam rangka memenuhi undangan sebagai sister city,” ujar Azis.

Menurutnya ada dua delegasi yang berangkat menuju benua biru itu. Yang satu ke Finlandia dan sebagian menuju ke Swedia.

Abdul Azis menyatakan lima anggota dewan didampingi satu orang staf melakukan dinas ke Benua Eropa. Kurang lebih menghabiskan waktu satu minggu, jadwal yang tertera.

Sementara itu, Ketua Banmus DPRD Kabupaten Indramayu, Abbas Abdul Jalil kaget mendengar jumlah anggaran yang disediakan untuk perjalanan dinas. Sayang Abbas tak menyebutkan besaran biaya perjalanan dinas di DPRD Kabupten Indramayu.

“Maksud kedatangan kami ke Medan ingin mengetahui lebih dekat suasana kota Medan. Besar sekali anggaran keluar kota disini,” katanya.

Meskipun tak mendapat sambutan oleh anggota DPRD Kota Medan, Abbas mewakili rombongan tak kecewa karena merasakan kehangatan oleh pihak sekretariat DPRD Kota Medan. “Aman itu, sambutan sektretariat sudah sangat hangat,” katanya (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan