Real Madrid Alami Kekalahan Dua Kali , Ronaldo Santai Saja

Sentralberita| Jakarta~Real Madrid secara mengejutkan takluk 1-3 dari Tottenham Hotspur pada matchday kempat Grup H Liga Champions yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (1/1/2017) atau Kamis dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Tottenham dicetak Dele Alli (menit ke-27 dan 56′) serta Christian Eriksen (65′), sedangkan Real Madrid hanya mampu membalas melalui sepakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-81.

Hasil ini membuat Real Madrid mengalami dua kekalahan dalam dua laga terakhir secara berturut-turut. Sebelumnya, Los Blancos juga secara mengejutkan tumbang 1-2 di kandang tim promosi La Liga Spanyol, Girona, dalam laga pekan ke-10, Minggu (29/10/2017).

Meski menerima hasil buruk ini, Cristiano Ronaldo memilih tetap santai. Dia mengatakan bahwa kemenangan dan kekalahan adalah hal yang wajar dan bagian dari sepak bola.

“Inilah sepak bola. Anda bisa menang, tetapi terkadang Anda juga bisa kalah. Tim tetap santai,” tutur Ronaldo seperti dikutip BolaSport.com dari BeIN Sports.

“Kami hanya perlu melanjutkan segalanya seperti saat ini karena sepak bola akan selalu berubah,” ucapnya.

Kendati tetap santai, Ronaldo juga membenarkan bahwa Real Madrid tengah dalam performa yang buruk. Namun, pemain berusia 32 tahun itu tetap yakin Real Madrid akan segera bangkit meskipun hal tersebut bukan pekerjaan mudah.

“Kami sedang dalam performa buruk dan ingin mengubah beberapa hal. Kami harus menempuh proses panjang untuk dapat mengubahnya dan saya yakin kami dapat melakukannya,” kata Ronaldo.

“Tidak ada yang terjadi di dalam tim karena ini hanya periode buruk. Kami tidak bisa selalu meraih hasil sempurna. Kami tidak akan bersembunyi dari situasi ini melainkan akan berusaha untuk mengubahnya,” tutur mantan winger Manchester United tersebut.

Kekalahan ini membuat Real Madrid berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan tujuh poin atau tertinggal tiga angka dari Tottenham yang berada di puncak. Raihan 10 poin yang dimiliki Tottenham itu pun mengantarkan wakil Inggris tersebut lolos ke fase gugur Liga Champions.(SB)

Comments

Tinggalkan Balasan