Pengurus DPC Ancam Bakal Keluar dari Pantai Gerindra Jika Gus Irawan Tidak Dicopot

Sentralberita| Medan~ Kecewa diberhentikan sepihak oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah partai Gerindra Sumatera Utara, 17 ketua Dewan pimpinan Cabang Partai Gerindra se- Sumut  mengancam akan mundur dari partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut. Mereka berunjuk rasa dan menuding ketua partai Gerindra Sumatera Utara transaksional, karena mengganti kepengurusan di 17 kabupaten kota di Sumatera Utara saat akan memasuki masa pilkada 2018 dan pemilihan legislatif 2019.

Mengusung spanduk dan melakukan aksi long march, puluhan kader partai Gerindra berunjuk rasa menyampaikan kekecewaannya terhadap kepemimpinan Gus Irawan , Ketua Dewan Pimpinan Daerah partai Gerindra Sumatera Utara.

Dalam orasinya, kader partai Gerindra ini protes atas pemberhentian sepihak terhadap 17 pengurus DPC partai Gerindra dari 33 DPC yang ada di Sumatera Utara tanpa melalui mekanisme partai serta tanpa pemberitahuan kepada 17 ketua DPC yang diganti.

Padahal sebagai kader dan pimpinan partai di kabupaten kota mereka telah menunjukkan prestasi mereka dengan menambah perolehan kursi partai Gerindra di daerah mereka hingga mampu menjadi satu fraksi penuh pada pemilihan legislatif 2014 dan memenanngkan pilkada serentak tahun 2015 lalu.

Bahkan untuk persiapan pemilihan legislatif, mereka telah menuntaskan verifikasi partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Atas kekecewaan tersebut, mereka menuntut agar Prabowo Subianto selaku ketua umum partai Gerindra memecat Gus Irawan dari jabatannya sebagai ketua partai Gerindra Sumatera Utara maupun dari keanggotaan partai, agar nantinya partai Gerindra bisa berada pada posisi tiga besar perolehan suara di Sumut

Jika permintaan mereka tidak dipenuhi,maka para pengurus DPC Gerindra ini juga mengancam akan keluar dari partai dengan lambang kepala burung garuda tersebut. (SB/ Anoer R)

 

Comments