Pemkab dan Polres Asahan Teken MoU Penjaringan Calon Bintara Polri

Sentralberita – Asahan | Bertindak atas nama Kepolisian Republik Indonesia(Polri), Polres Asahan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka penjaringan calon Bintara baru tahun 2018.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan mewakili pemerintah dan Kapolres Asahan  AKBP Kobul Syahrin Ritonga Polri, Selasa (28/11) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan disaksikan unsur Forkopimda dan OPD serta Camat, “MoU untuk menjaring calon Bintara baru, mereka yang berprestasi akan mendapat pelatihan dan pembekalan,”ujar Kapolres saat itu.

Orang nomor satu di Polres Asahan itu juga mengatakan, MoU itu untuk menarik minat masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai calon bintara, “mari daftarkan diri kalian bagi pelajar  yang memiliki prestasi serta kemampuan,”ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati H Surya BSc mengatakan, semoga program ini dapat menghasilkan calon Bintara baru di Kepolisian dan nantinya menjadi Polisi yang propesional serta bermanfaat bagi daerah asalnya masing – masing, ungkapnya.

Pemkab Asahan memerintahakan, bagi OPD yang bersinggungan dengan MoU ini agar dapat menjalankan perannya masing – masing untuk mendukung program dimaksud, jalin kerjasama yang baik, himbaunya. (SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan