Ngunduh Mantu Presiden, Paspamres Nginap di BRH yang Kosong

Sentralberita| Medan~Guna menjamin keamanan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan keluarga yang akan menyelenggarakan hajatan Ngunduh Mantu Bobby – Kahiyang pada 23-26/11/2017) di Cluster Bukit Regency Hijau (BRH), Komplek Perumahan Taman Setia Budi Indah (TASBI) Medan, tidak sedikit petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan dikerahkan.

Selama berada di Medan, para petugas Paspampres akan menginap di rumah yang ada BRH yang tidak dihuni pemiliknya atau masih kosong. Total jumlah rumah di BRH 46 unit.

“Sebanyak sepuluh unit rumah di BRH yang kosong karena tidak ditempati pemiliknya akan digunakan Paspampres sebagai penginapan,” kata petugas sekurity BRH, Supratman.

Namun tidak disebutkan Supratman berapa jumlah personel Pasmampres yang akan bersiaga di BRH. Dengan asumsi setiap unit rumah diisi sepuluh orang, maka setidaknya terdapat 100 personel Paspampres yang akan melindungi Jokowi dan keluarga selama acara Ngunduh Mantu berlangsung.

Dari pantauan di BRH, pengamanan yang sudah mulai dipersiapkan jelang Ngunduh Mantu diperketat. Kecuali penghuni atau orang-orang yang terkait dengan tugas pengamanan, tidak diperkenankan memasuki areal BRH. Termasuk wartawan yang akan melakukan peliputan diminta menjauh.

Sementara itu guna pemantapan penjagaan keamanan selama Presiden Jokowi berada di Medan, saat ini tengah berlangsung rapat kordinasi di kantor Gubernur Sumatera Utara. (SB)

Comments