Mahasiswa Unjuk Rasa, Suarakan Skorsing Mahasiswa UMSU Semena-Mena

mahasiswa unjuk rasa ke DPRD Sumut atas kriminalisasi kampus (foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~ Mahasiswa dari empat kampus yakni UMSU, USU, ITM dan Unimed berunjuk rasa di gedung DPRD Sumut menyampaikan aspirasi mereka kepada DPRD Sumut agar bisa dapat di mediasi berbagai permasalahan kampus yang saat ini mulai terjadinya pengkebirian demokrasi di dunia pendidikan.

Dengan berjalan kaki dari Pengadilan Medan,secara bergantian para mahasiswa itu menyampaikan permasalahan yang dialami mereka di kampusnya masing-masing, seperti yang terjadi di UMSU terungkap pihak rektor menutup Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan dengan semena-mena menskorsing tiga orang mahasiswa.

Para mahasiswa UMSU ini meminta tegas dengan memberikan sanksi terhadap arogansi birokrasi di kampus UMSU serta menindak tegas terhadap sekretaris bidang mahasiswa yang menutup ruangan BEM fakultas teknik serta mencabut skoring tiga orang mahasiswa.

“Kami mengharapkan DPRD Sumut agar bisa melakukan Rapat Dengar Pendapat terkaid terjadinya kriminalisasi di dunia pendidikan saat ini,”ujar M Nofri dari UMSU.

Pengkebrian demokrasi di dunia tersebut, kata mahasiswa tak kecuali di kampus USU seperti kekerasan yang dilakukan Sapam, demikian pula di UNIMed larangan demonstran di Fakultas Ilmu Sosial. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan