Kepulangan Jokowi dari Pesta Adat Diiringi Hujan

Sentralberita| Medan~Jokowi meninggalkan lokasi Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11/2017) pukul 12.39 WIB. Ia pulang dengan mobil Alphard RI 1.

Presiden Jokowi dan rombongan selesai menghadiri puncak pesta adat atau Mata Ni Horja pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Kepulangan Jokowi diiringi hujan deras.

Jokowi sempat menurunkan kaca jendela mobil untuk menyapa tamu dan warga yang berada di pinggir jalan kompleks kediaman Bobby.”Bapak Jokowi,” sahut para tamu.

Setelah itu, para tamu perlahan meninggalkan lokasi. Saat ini, cuaca masih hujan deras.

Sebelumnya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana seharian menghadiri Mata Ni Horja Kahiyang dan Bobby. Jokowi disambut sebagai raja. Ia juga sempat manortor dan memberikan nasihat kepada Kahiyang dan Bobby.

Lokasi Mata Ni Horja atau puncak pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution masih diguyur hujan. Para tamu undangan mulai meninggalkan lokasi.

Pantauan di lokasi acara, Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017) pukul 13.00 WIB, hujan deras masih mengguyur. Namun ada sebagian tamu yang nekat pulang.

Mereka meninggalkan lokasi dengan berjalan kaki menuju lokasi parkiran menggunakan payung. Ada juga yang diantar mobil golf. Sebagian tamu masih berteduh di tenda atau tempat apa pun yang tidak basah.

Salah satu tamu, Edo Panjaitan, berharap kepada pelaksana pernikahan atau wedding organizer (WO) turut mengantisipasi jika hujan. Ia meminta WO lebih mengorganisasi tamu yang pulang menuju lokasi parkiran.(SB/01)

“Kita nggak bisa prediksi, tapi adat sudah selesai. Bagaimana dari panitia untuk organizer massa agar aman sampai parkiran mobil,” kata Edo.

Edo mengaku mengapresiasi acara Mata Ni Horja Kahiyang dan Bobby. Menurutnya, acara ini sekaligus memberikan edukasi tentang adat Mandailing.

“Asyik ya, kita lihatnya nambah pengetahuan tentang Mandailing, bagaimana Mandailing ada banyak nilai budaya dan ritual,” kata dia (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan